Pages

Ads 468x60px

Labels

Sunday 9 October 2022

PENGALAMAN PERTAMA KALI BELI ASURANSI KESEHATAN SWASTA UNTUK PRIBADI

Tahun 2022 ini, setelah pertimbangan panjang akhirnya aku memutuskan untuk membudgetkan & membeli asuransi kesehatan swasta. Seperti yang kita ketahui, setiap warga negara Alhamdulillah sudah memegang asuransi kesehatan BPJS nya masing-masing - begitu pun saya & keluarga kecil kami. Namun kali ini, saya rasa sudah afford untuk membeli asuransi kesehatan tambahan swasta. Alasan utama nya tentu untuk mitigasi resiko pada biaya-biaya kesehatan yang semisal pada suatu kondisi & lain hal BPJS tidak bisa dipakai. 

Karena seperti testimoni yang banyak beredar, jumlah peserta nya peserta BPJS membuat antrian untuk mendapatkan fasilitas kesehatan bisa sangat panjang. Dan tidak semua rumah sakit bisa menggunakan asuransi kesehatan BPJS tersebut juga. Saya sudah mencari informasi asuransi-asuransi swasta "raksasa" di Indonesia. Di karena profesi saya adalah buyer, saya berpegang bahwa trade record & credibilitas adalah langkah awal kita dalam membeli suatu produk atau pun jasa. Hal ini yang saya terapkan pada shortlisted awal asuransi-asuransi kesehatan swasta yang bertebaran di Indonesia.

Perhatian nya terfokus pada 2 asuransi besar yang menurut saya akan bisa diandalkan untuk jangka panjang, yaitu:

  1. ALLIANZ
  2. MANULIFE
Declaimer bahwa pandangan saya tersebut tidak dengan maksud menjelekan penyedia jasa lain nya. Karena ini hanya pandangan & analisis pribadi saya saja, silahkan menentukan dengan pandangan masing-masing. Karena semua pengambilan keputusan, kembali ke masing-masing individu. 
Dari shortlisted asuransi awal saya ini, saya pun berkunjung ke website resmi asuransi tersebut & mencari kontak agen yang bisa saya hubungi. Syukurlah kedua nya memiliki website yang user friendly, maka tidak memakan banyak waktu akhirnya saya pun bisa terkoneksi dengan agen asuransi tersebut (resmi). In parallel saya mengumpulkan data-data terkait asuransi tersebut yang beredar di website & blogspot. Hal ini untuk memperkaya wawasan umum & pandangan saya. Karena saya ingin menilai masing-masing asuransi ini secara komperensif & objektif.
Termasuk saya juga mencatat temuan-temuan (jika ada) yang menjadi concern saya untuk saya tanyakan pada sesi diskusi dengan agen.

(to be contunued..)

0 comments:

Post a Comment