Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday 28 August 2012

Contoh Abstraksi (Abstrak)

Pada umumnya, di dalam karya tulis ilmiah selalu ada abstraksi atau biasa disebut abstrak. Abstrak merupakan ringkasan atau kumpulan inti sari dari keseluruhan karya ilmiah anda. Berikut adalah salah satu contoh abstrak dengan judul karya ilmiahnya DAMPAK FACEBOOK DAN KEGIATAN ORGANISASI TERHADAP IPK” sebagai acuan anda untuk membuat abstrak.


INSTITUT TEKNOLOGI TELKOM
FAKULTAS REKAYASA INDUSTRI
PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI-TELEKOMUNIKASI
Nama :  Dede Wahyuni Setiawati (112100070)
 Farina Chendia (112100064)
             Riduan Simanjuntak (112100050)


ABSTRAK


Facebook dan aktif organisasi adalah salah satu budaya mahasiswa masa kini yang semakin dinamis. Banyak anggapan dan pertentangan mengenai dampaknya bagi kualitas kegiatan belajar seorang mahasiswa. 

Penelitian ini dilakukan untuk mengungkap hubungan apa dan bagaimana dampak dan pengaruhnya waktu yang digunakan mahasiswa untuk facebook-an dan kegiatan organisasi mahasiswa (Ormawa) terhadap indeks prestasi mahasiswa. 

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode regresi linier berganda, dengan populasi mahasiswa fakultas rekayasa teknik industri 2010. Sampel yang diambil secara cluster. 

Penulisan laporan ini menggunakan metode kepustakaan dengan data sekunder sebagai sumber datanya, dimana laporan ini memuat seluruh laporan penelitian beserta analisis. Laporan ini diharapkan dapat menjadi salah satu media pelajaran tentang materi terkait sekaligus memberikan pengetahuan tentang dampak facebookan dan kegiatan armawa di kalangan mahasiswa.
 

Kata kunci:
IPK, Facebook, ormawa, regresi linier berganda.

0 comments:

Post a Comment