Pages

Ads 468x60px

Labels

Monday 6 August 2018

EECP (Enhanced External Counter Pulsation)

Selasa pagi ini, aku mengnjungi sebuah klinik untuk medical check up dari kantor dalam rangka tes kesehatan sebelum assigment yang biasa dilakukan kantor. Sambil menunggu giliran rombongan teman-teman sekantor yang juga sedang jadwal test, aku melihat-lihat beberapa brosur di atas meja admin resepsionis klik tersebut. Ada satu brosur yang menarik perhatian ku, judul besarnya "Mengurangi Resiko Gagal Jantung/Koroner, Gagal Ginjal, Stroke, Hipertensi, Diabetes, Impotensi". 
Jadi klinik ini memiliki sebuah terapi dengan pengunaan alat yang disebut EECP, dimana EECP itu singkatan dari Enhanced External Counter Pulsation. Fungsi dari alat ini adalah pada intinya adalah untuk memperbaiki sirkulasi pembuluh darah. Karena kebetulan orang tua aku pernah di-diagnosis bermasalah di aliran pembuluh darahnya maka aku pun penasaran dan menggali informasi dari resepsionis yang sedang berjaga di meja tersebut. Berikut ini adalah rangkuman dari semua informasi yang aku dapatkan.
  1. EECP adalah sebuah terapi menggunakan alat yang akan ditempelkan pada tangan, kaki, dan pinggan pasien.
  2. Alat tersebut akan bergetar di area yang dipasang pada pasien.
  3. Tahapan terapi ada 35 kali yang dilakukan di dalam sekian hari yang ditentukan (atas kesepakatan pasien & klinik)
  4. Sirkulasi darah akan dilancarkan namun tidak 100%. Karena untuk mengembalikan ke kondisi semula meski didukung dengan pola makan sehat pasien yang bersangkutan.
  5. EECP aman, tanpa rasa sakit, tanpa operasi, & tidak perlu rawat inap.
  6. Biaya EECP untuk seluruh tahap adalah sekitar Rp 25-30 juta, plus biaya administrasi sekitar Rp 100 ribu. 
  7. Fungsinya adalah untuk memperbaiki aliran pada pembuluh darah, sirkulasi kelenjar tiroid, memperbaiki aliran pada pembuluh darahkaki yang menyempit atau tersumbat, memperbaiki aliran darah ke ginjal, meningkatkan aliran kolateral, meningkatkan aliran darah dan oksigen, meningkatkan kekuatan otot jantung, meningkatkan pompa jantung, meningkatkan stamina, & energi. Dimana fungsi-fungsi ini akan berkaitan pula pada penurunan resiko gagal jantung/koroner, gagal ginjal, stroke, hipertensi, diabetes, & impotensi. 
Klinik yang aku datangi ini kebetulan adalah AIC Medical Clinic di Kuningan City Mall # 1B-C-D, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Jakarta Selatan - 12940, Telp: (021) 30051 802, IG @AIC_id. Sepertinya pelayanan terapi dengan teknologi EECP ini juga sudah tersedia di klinik-klink lainnya di jakarta. 

0 comments:

Post a Comment